5 Faktor Penyebab Sariawan

Advertisement

Kesehatan – Sariawan bukanlah penyakit yang mematikan, akan tetapi jika kita mengalami gangguan kesehatan sariawan makanan enak jadi terasa tidak enak dan cenderung kehilangan nafsu makan.

Sariwan yang tidak segera diobati pada umumnya akan semangkin membesar dan penyembuhanya jadi lebih sulit, alhasil kita akan menderita rasa sakit di bagian mulut sehingga akan menyulitkan kita untuk makan, minum dan bahkan berbicara.

Dikabarkan dari laman palingseru (13/9/2013) bahwa berikut merupakan 5 penyebab sariawan:

1. Gigitan
Pencetus paling umun terjadinya sariawan disebabkan karena gigitan di bagian bibir dalam mulut, hal ini biasa terjadi sewaktu kita makan terlalu cepat, untk menghindari gigitan pada bibir yang bisa membuat sariawan ada baiknya kamu makan pelan pelan aja ya.

2. Makanan pedas
Rasa pedas dalam makanan memang dapat mengugah selera makan, akan tetapi kita harus tahu jika makan terlalu pedas dapat menjadikan suhu tubuh akan meningkat hal ini merupakan salah satu penyebab sariawan.

3. Sikat gigi
Sariawan juga bisa disebabkan karena sewaktu menyikat gigi terlalu kuat, sehingga melukai sedikit organ dalam bagian mulut, adanya luka yang tidak cepat diobati akan menimbulkan sariawan.

4. Herpes
Herpes adalah infeksi virus paling umum yang menyebabkan luka di dalam mulut. Bahkan, luka dalam mulut mungkin salah satu tanda infeksi herpes.

5. Makan panas
Makanan yang terlalu panas juga dapat menyebabkan sariawan, pasalnya bisa membuat mulut terasa terbakar dan menjadi luka.

Apakah anda pernah mengalami sariawan?

Advertisement

5 Faktor Penyebab Sariawan | Agus Aryanto | 4.5

Leave a Reply