Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Advertisement

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids.

Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu jeruk nipis juga efektif dalam menenangkan perut ketika sedang menderita mual, muntah, dan diare.

Tidak hanya itu, buah ini juga kaya akan vitamin C. Dimana, Vitamin ini adalah salah satu vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kebutuhan vitamin C pria dewasa yang dianjurkan adalah 90 mg sedangkan untuk wanita dewasa adalah 75 mg setiap hari.

Tak tanggung-tanggung, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sedikitnya tak kurang 50 mg.Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi jeruk nipis guna mendapatkan meningkatkan sistem kesehatan tubuh.

Advertisement

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply